Rabu, 19 Desember 2012

KOLEKSI PAUD LATIFAH AN-NUR


DOA MAU BELAJAR
Tangan ke dapan, tangan ke atas, tangan ke samping, lipat yang rapi.
Bissmillahirohmanirrohim, Robbi jidni ilman artinya Ya Allah tambahkanlah ilmu kepadaku, amin.

SHOLAWATAN
Sholatullah … Salamullah, toha Rosulillah
Sholatullah… salamullah, ala yasin habibilah
Ayo kita rajin sholat, lima waktu jangan terlewat
Ngaji quran sholawatan, selamat dunia akhirat
Tawasalna bibismillah, wabilhadi Rosulillah
Wakulimuja hidilillah biahlil badri ya Allah
Ayo kita rajin belajar biar jadi anak yang pintar
Sayang ibu, saying ayah biar kita masuk surge

MANUK JAPATI
Aya hiji kurung pinuh kujapati
Buluna sarae mantak resep anu ningal
Japati ka luar, macok kadaharan
Bari disarada disada engguk-enggukan
Alim ka ibu na, alim ka rama na
Palay ka putra na nu bentik bulu soca na

AYO KITA SHOLAT
Ayo kita sholat, sholat lima waktu
Satu shalat subuh, yang kedua shalat dzuhur
Tiga ashar, empat shalat magrib , lima shalat isya
Semua kita jalankan

TOPI SAYA BUNDAR
Topi saya bundar, bundar topi saya
Kalau tidak bundar bukan topi saya.

TUHAN SAYA SATU
Tuhan saya satu, satu Tuhan saya
Kalau tidak satu, bukan Tuhan saya

AKU ANAK SEHAT
Aku anak sehat anak yang kuat, karena ibuku rajin dan cermat, semasa aku bayi selalu diberi asi, minumanan makanan bergizi.

ANAK SOLEH
Aku anak soleh, anak yang terpuji
karena selalu dekat Illahi
semenjak aku kecil selalu rajin mengaji
baca kitab quran dan berbaik hati

Colenak Peyem Sampe
Colenak peyem sampe digulaan
Awas pamatok……awas pamatok
Rebu-rebu randa mentok
Lempang na  dicentak – centok
Bisi nincak tai kotok

TEPUK PAUD
Anak paud
Sehat-sehat
Pintar-pintar
Cerdas-cerdas
Rajin belajar
Hore … hore … hore …

TEPUK IKAN
Ikan-ikan
Ikan tongkol
Ikan layur
Ikan teri
Enak … enak … enak.. ye.

FRUITS
Water melon  … water melon, banana… banana … aple, mango, orange….. apovado

ITIK BURUNG
Itik, itik, itik, burung
Burung patok itik, itik patok burung
Burung dan itik patok-patokan

JENIS RASA-RASA
Gula rasanya manis
Kopi rasanya pahit
Garam rasanya asin
Cukai rasanya asam
Cabai rasanya pedas

CINTA ALLAH &RASULILLAH
Satu-satu aku cinta Allah
Dua-dua cinta Rasulillah
Tiga tiga cinta ibu bapak
Satu dua tiga cinta semuanya

SAYANG  KELUARGA
Satu-satu aku  sayang ibu
Dua-dua aku sayang ayah
Tiga tiga adik kakak
Satu dua tiga sayang  semuanya

DOA SETELAH BELAJAR
Tangan ke dapan, tangan ke atas, tangan ke samping, lipat yang rapi.
Alhamdulillahirobbil alamani, Assalamu alaikum, wr. wb.

ALQITORU
Alqitoru yasiru alalqudbanin
Alal qudbanin min hadidin
Alqitoru mahatotu yaqifu fih
Almusafiruna yarkabunaqitoru
Fill mahattoti…

LIYADANI
Liyadani yumna wayusro
Fikuli yadin khomsu assobi’a
Hiya al-ibhamu, assababtu
Al-wusto, binsoru, hinsoru ..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar