Sabtu, 03 November 2012

Tenanglah karena Segala Sesuatu Telah Ditentukan oleh Qadha dan Qadar


Tidak akan abadi kesenangan,
Walaupun Anda menginginkannya
Dan kesedihan takan pernah
Mengembalikan sesuatu yang telah hilang

Di antara yang disebutkan oleh Dale Carnegie sebagai kata lain dari iman kepada qadha dan qadar adalah seseorang sepantasnya berkata kepada orang-orang yang tertimpa musibah agar menghimpun semua tenaganya untuk menghadapi segala bencana, sebagaimana sekumpulan kerbau dan batang-batang pohon menghadipnya.

Mari kita simak hal lain yang dikatakannya," Suatu kali aku menolak untuk menerima urusan yang seharusnya kuhadapi. Aku merasa sangat bodoh. Aku pun memberontak, membantah dan marah, dan merubah malam-malamku menjadi seperti neraka. Setelah setahun mengalami siksaan jiwa, aku mulai melaksanakan anjuran di atas. Padahal, sebelumnya aku sudah berkesimpulan bahwa aku tidak mungkin merubahnya sama sekali. Kemudian aku mengulang-ngulang bait syair pujangga Walt Houtmann," Alangkah indahnya menghadapi kegelapan, bencana dan kelaparan, musibah, penderitaan, cercaan dan celaan. Sebagaimana hewan dan pohon-pohon menghadapinya".

Sesungguhnya hewan-hewan dan pepohonan selalu menghadapi kegelapan, bencana, angin topan, dan kelaparan dengan tenang dan sabar.

" Kenaliah Allah diwaktu lapang, pasti Dia akan mengenalimu diwaktu sempit".
" Ingatlah selalu kesuksesan dan kebahagiaan. Lupakanlah penderitaan dan musibah."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar